OPTIMALISASI MEDIA BELAJAR UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH



Maemunah Nurmaya Sari(1*), Saripah Saripah(2),

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Media pembelajaran merupakan salah satu cara atau alat bantu yang digunakan dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran yang digunakan di sekolah di tahun 2020 atau pada awal pandemi Covid 19 tentu saja berubah drastis, dimana sebelumnya guru melakukan pembelajaran dengan tatap muka kemudian berganti dengan pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu menjadi satu pertimbangan tertentu untuk sekolah menentukan media pembelajaran yang akan digunakan dengan harapan bahwa media pembelajaran akan digunakan secara optimal sehingga peserta didik di sekolah mitra akan lebih mudah memahami materi yang akan diberikan nanti

 


Keywords


Media Belajar, Pembelajaran Jarak Jauh

Full Text:

PDF

References


Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Misykat, 3(1), 171–187.

Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis proses pembelajaran dalam jaringan (daring) masa pandemi covid-19 pada guru sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–870.

Rahmawati, F. F., Setiawan, D., & Roysa, M. (2021). Penyebab Kesulitan Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(3), 302–308.

Undang-Undang No 20 Tahun 2003, Sistem Pendidikan Nasional, Retrieved Februari 12, 2023, from https://pmpk.kemdikbud.go.id/assets/docs/UU_2003_No_20_-_Sistem_Pendidikan_Nasional.pdf




DOI: https://doi.org/10.30998/pkmbatasa.v2i1.1723

Article Metrics

Abstract Views : 119 | PDF Views : 131

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Universitas Indraprasta PGRI

Jakarta - Indonesia

 

Flag Counter