PKM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DAN BAHASA ARAB MELALUI MEDIA GAMBAR PADA ANAK USIA DINI DI BIMBINGAN BELAJAR PELITA HATI JAKARTA SELATAN
Wahyu Utama(1*), Suprapto Suprapto(2), Sanudin Ranam(3),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
PKM Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Dan Bahasa Arab Melalui Media Gambar Pada Anak Usia Dini Di Bimbingan Belajar Pelita Hati Jakarta Selatan dilakukan untuk memberikan pelatihan pada AUD agar dapat meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Dan Bahasa Arab Melalui Media Gambar Di Bimbingan Belajar Pelita Hati Jakarta Selatan. Pelaksanaan PKM ini dilakukan seperti pelaksanaan PKM pada umumnya yang diawali dengan perencanaan hingga evaluasi. Selama pelaksanaan PKM dilakukan, mitra akan membantu tim untuk menyediakan tempat dan keperluan lainnya. Hasil PKM menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman kosakata bahasa Inggris dan bahasa Arab siswa yang berusia dini setelah diberikan metode pengajaran yang menggunakan media gambar dan objek riil. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian mayarakat yang dilakukan di Yayasan Pelita Hati berjalan dengan baik dan lancar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.30998/pkmbatasa.v1i3.1189
Article Metrics
Abstract Views : 537 | PDF Views : 429Refbacks
- There are currently no refbacks.
Universitas Indraprasta PGRI
Jakarta - Indonesia