PKM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DAN BAHASA ARAB MELALUI MEDIA GAMBAR PADA ANAK USIA DINI DI BIMBINGAN BELAJAR PELITA HATI JAKARTA SELATAN



Wahyu Utama(1*), Suprapto Suprapto(2), Sanudin Ranam(3),

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


PKM Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Dan Bahasa Arab Melalui Media Gambar Pada Anak Usia Dini Di Bimbingan Belajar Pelita Hati Jakarta Selatan dilakukan untuk memberikan pelatihan pada AUD agar dapat meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Dan Bahasa Arab Melalui Media Gambar Di Bimbingan Belajar Pelita Hati Jakarta Selatan. Pelaksanaan PKM ini dilakukan seperti pelaksanaan PKM pada umumnya yang diawali dengan perencanaan hingga evaluasi. Selama pelaksanaan PKM dilakukan, mitra akan membantu tim untuk menyediakan tempat dan keperluan lainnya. Hasil PKM menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman kosakata bahasa Inggris dan bahasa Arab siswa yang berusia dini setelah diberikan metode pengajaran yang menggunakan media gambar dan objek riil. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian mayarakat yang dilakukan di Yayasan Pelita Hati berjalan dengan baik dan lancar.


Keywords


Kosakata, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Media Gambar, AUD

Full Text:

PDF

References


UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional




DOI: https://doi.org/10.30998/pkmbatasa.v1i3.1189

Article Metrics

Abstract Views : 537 | PDF Views : 429

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Universitas Indraprasta PGRI

Jakarta - Indonesia

 

Flag Counter